Minggu, 26 Agustus 2018

Alasan kenapa infeksi jamur di alat kelaminmu tak kunjung sembuh

Alasan kenapa infeksi jamur di alat kelaminmu tak kunjung sembuh,- Alat kelamin atau area selangkangan menjadi area tubuh yang rentan untuk terkena infeksi jamur karena keadaannya yang lembab. Malangnya, kamu ternyata mengidap infeksi yang sama. Setelah beberapa kali diobati, infeksi ini pun tak kunjung sembuh.

Kira-kira apa yang jadi sebabnya? Menurut penelitian berikut adalah beberapa hal yang membuat infeksi jamur tak kunjung hilang dari tubuhmu.

Hubungan seks

Jika kamu mengalami infeksi jamur, sebaiknya jangan berhubungan seks dahulu. Sebab infeksi ragi muncul akibat ketidakseimbangan bakteri alami vagina. Dan air mani bisa merusak keseimbangan yang akan muncul. Hasilnya, infeksi jamur tetap tak kunjung sembuh.

Douching

Douching atau membersihkan vagina terlalu dalam juga bisa membuat infeksi jamur sulit sembuh meski niatnya baik yaitu untuk membersihkan vagina secara keseluruhan. Sebabnya douching mampu mengganggu keseimbangan alami vagina.

Konsumsi antibiotik

Antibiotik bisa membunuh bakteri sehat vagina. Hasilnya, infeks jamur tak hilang juga.

Pemakaian celana dalam yang ketat

Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat akan membuat kulit jadi banyak berkeringat. Hasilnya, jamur semakin tumbuh subur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar